Workshop Penguatan Kurikulum

Grand Hotel, Jambi 10 November 2016.
Menjelang akhir bulan seperti ini, biasanya banyak kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, salah satunya adalah Workshop. Workshop penguatan kurikulum pengembangan pembelajaran S1 diikuti oleh seluruh dosen dari 11 program studi yang ada di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Workshop ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap saran dan masukan dari para assessor setelah visitasi akreditasi pada tiap program studi yang di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.
Hal ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas alumni mahasiswa pada tiap program studi khususnya biologi, di dunia kerja. Penguatan kurikulum biologi perlu dilakukan. Kurikulum yang telah disusun perlu disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja yang akan menyerap para lulusan biologi. Salah satu cara adalah berdiskusi dengan stakeholder. Diskusi tersebut membahas tentang sebaran mata kuliah per-bidang minat yang ada pada kurikulum biologi. Mata kuliah apa yang perlu ditambahkan guna menunjang kualitas lulusan biologi pada dunia kerja.

IMG_20161110_110947
Foto bersanma dengan stakeholder

IMG20161110102710
Diskusi dengan stakeholder

Berdasarkan hasil diskusi dengan stakeholder dapat kita ketahui bahwa secara umum sebaran mata kuliah program studi biologi sudah tergolong baik dan memenuhi kualifikasi dunia kerja khususnya di Balai Karantina. Tidak hanya itu, Workshop ini juga membahas mengenai keterkaitan antara profil lulusan, kompetensi lulusan dan mata kuliah terkait.
Setiap pertemuan harus diabadikan, ber-wefie salah satunya, karena mayoritas dosen biologi hobi difoto, wefie merupakan ritual wajib setelah akhir kegiatan… 😀

C360_2016-11-10-15-33-18-030
Sesi foto ”wefie” dengan Tim Dosen Biologi FST Unja